Monday 9 July 2012

Tempat Wisata Danau Sigombak Muara Tebo

Danau Sigombak letaknya hanya sekitar 40 KM dari kota Bungo dan sekitar 80 Km dari Kabupaten Darmasraya, Provinsi Sumatera Barat hanya sekitar 300 KM dari kota padang.
 
Jarak danau Sigombak ini juga hanya sekitar 100 KM dari perbatasan Tebo-Riau. Danau Sigombak juga memiliki objek wisata alam yang sangat indah yang kini berada di Tebo dan Provinsi Jambi. Sigombak juga memiliki luas yang mencapai 45 hektar dan memiliki pulau yang luasnya 15 haktar dan letaknya ditengah danau .
 
Bisa kita amati secara Geografis, Sigombak ini mempunyai banyak keunikan misalnya kita bisa lihat dari atas bukit dan juga bisa di lihat dari bagian bawah danau. Disekitar danau , juga dilingkupi suasana yang begitu natural. Misalnya seperti pohon beringin dan pohon lainnya yang indah.
 
Danau Sigombak ini juga memiliki banyak cerita legenda pada masa lampau. Konon ceritanya danau Sigombak ini adalah tempat mandi pada zaman dahulu. Danau Sigombak ini dikaitkan dengan beberapa cerita pada masa lalu yang sampai saat ini pun belum terkuak.
 
Disuatu daerah lain disekitar danau, banyak juga ditemukan candi-candi peninggalan sejarah serta makam-makam kuno, begitu cerita dari leluhur, sekarang danau Sigombak ini menjadi tempat wisata alam yang indah, banyak para wisatawan yang berkunjung ke daerah ini karena tempatnya yang begitu sangat indah dan cocok juga untuk mengisi waktu liburan bersama keluarga.

2 comments:

  1. sayang nya.. tidak tersedia kantin di tepi danau tersebut...Sebaiknya disediakan sampan atau perahu yang bisa disewa per jam- an asal dengan tarif yang wajar. Saya bertanya-taqnya dalam hati apakah kayu tiang shelter tak tahan akan air.. khabarnya .. kayu tersebut memang tahan air. Selat bagi Dinas Pariwisata Tebo

    ReplyDelete
  2. seep kawan mari kita kembangkan kota tebo kita dengan wisata wisata yang dapat meperkenalkan wisata kita ini di panca nasional maupun international,,,,,,,, -_-

    ReplyDelete

mohon kritik dan saran nya.....>><<