Tuesday 13 November 2012

Awal Perjalanan ke Pulau Jawa


Ketentuan  kelulusan UAN sangatlah hal yg menebarkan bagi yg menjalankan termasuk diriku,banyak kesan kesan yg menurutku banyak ku dapat dan ku palajari dari hal yg kecil sampai hal yg besar,sebagian temen temen ku banyak yg ingin melanjutkan sekolah ke perguruan tinggi adapun yg ingin langsung bekerja.
Waktu terus berjalan begitu pula dengan umur ku, ini lah saat saat yg menerbarkan dalam hidup ku yaitu menuggu hasil hasil kelulusan UAN hari demi hari pun berlalu ini saat nya aku mengetahui hasil dari jeri payah ku selama ini dalam menjalankan pendidikan ku 12 tahun sampai saat ini, tepatnya 26 mei 2012 nomor hasil UAN pun keluar bagaikan bumi tak lagi berputar rasanya ingin cepat melihat hasil nya, jam telah menunjukan angka 09,30 wib aku pun menuju ke sekolah tempat yg dulu aku sering bermain,bercanda & bersuka riya bersama temen temen, banyak temen temen ku yg sudah melihat dengan wajah yg gembira ini saat nya giliran ku melihat No ku,saat pertama melihat wajah ku terasa pucat melihat No ku yg tidak kunjung ku temukan,alhamdullilah temen ku memberitahukan bahwa No ku berada pada tingkat paling bahwa senang rasanya wajah ku melihat bahwa aku lulus walaupun tidak dengan hasil yg memuaskan walaupun begitu aku tetap bersyukur kapada tuhan yg maha esa,dan juga aku bersyukur kepada orang tua ku yg selama ini sudah membiayakan ku dan membimbingku sampai saat ini, serta guru guru ku.
Pada awalnya aku tidak tahu ingin melanjutkan sekolah ku kemana,banyak temen yg sudah mendaftar ke perguruan tinggi, 1 minggu pun berlalu akhirnya akupun mendapat tempat dimana aku akan melajutkan sekolah di perguruan tinggi,ku pikir masuk perguruan tinggi negri itu gampang hehehehe,rupanya susah banget gan bayangkan pada awalnya aku mengikuti SNMPTN undangan, aku mengambil di jambi  universitas UNJA aku mengambil akuntansi & manajemen dan juga aku mengambil di jogja di universitas UGM & UNY kalau jurusan sama aja gan, bayangkan dua dua nya gak ada yg tembus wkwkwkwk pintar kan....!!!
Ku pikir aku akan mengambil swasta di jambi,untung aja abang aku memberikan syaran bahwa aku sebaiknya melanjutkan sekolah di pulau jawa khususnya di jogja,aku mendaftarkan lagi SNMPTN tertulis aku mengambil di UGM & UNY aku mendaftar melalui ONLINE,tepatnya ujian nya jatuh pada tanggal 12 juni 2012, aku berangkat dari kota kelahiran ku pada tanggal 02 juni 2012 bersama abang sepupu,abang dan saudara kembaran ku, aku pergi memakai mobil pribadi, di perjalanan aku banyak melihat kejadian kejadian yg menurutku lucu dan ekstrim, selama perjalanan kami bercanda dan bersuka riya.......
Tanggal 05 juni 2012 wib kami memasuki pulau jawa, alangkah indahya melihat kota kota  yg begitu indah dan ingin rasa nya ku cepat cepat mengijakan kaki ku ini di pulau jawa khusunya jogja tempat yg akan membuat caracter ku berubah,tepat nya kami sampai di jogja pada tanggal 06 juni 2012 pada waktu itu kami tidak langsung menuju ke kota jogja melainkan kami singgah di kota kebumen tempat keluarga yg menurut ku sangat membantu ku selama ini, 5 hari di kebumen inilah saatnya aku meninggalkan kota tsb untuk mengikuti ujian di jogja setelah pamit sama keluarga di kebumen tepat nya jam 04,30 wib kami pun langsung menancap gas untuk langsung pergi ke jogja, oh ya sebelum itu kami berhenti lagi di delinggo untuk melihat sanak family, duh rasanya kulit ini tidak lagi berfungsi merasakan suasana suasana dingin yg menyentuh kulit ku ini, jam 06,30 kami berhenti di delinggo kami pun di sambut dengan wajah wajah gembira dari sanak family yg baru ku kenal kami pun di persilakan masuk, hangat nya minuman yg di hidangkan menghilangkan rasa dingin yg dari tadi kurasakan waktu pun terus berjalan begitu cepat tak terasa malam pun telah tiba, jam 08,30 kami mulai melakukan perjalanan lagi dengan di bantu oom saya yg baru kami kenal untuk petunjuk jalan, di dalam perjalanan menuju jogja kami bayak melakukan perkenalan2 1 jam sudah berlalu tak terasa kami sudah memasuki kota jogja yg begitu indah 
wkwkwk lupa cerita selanjutnya

No comments:

Post a Comment

mohon kritik dan saran nya.....>><<